Home | Artikel

Visi Misi Sekolah Menjadi Tema Hari Pertama Workshop Peningkatan Kapasitas GTK


Diposting pada tanggal 7 November 2023

6 November 2023-SMK Batik 2 Surakarta telah menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kapasitas GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) tentang Visi Misi Sekolah sebagai Acuan dalam Perencanaan, Pelaksanaan dan Evaluasi Program Kerja Sekolah. Acara workshop dimulai dengan pembukaan kemudian diikuti dengan pembacaan Kalam Illahi oleh bapak Zainul Arif, S.Pd.I. Selanjutnya, bapak Achyar Susanto, S.Pd., M.Si. selaku Kepala SMK Batik 2 Surakarta memberikan sambutan berikut pemaparan Visi dan Misi SMK Batik 2 Surakarta. Seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SMK Batik 2 Surakarta hadir dan menyimak berbagai rangkaian workshop dengan khidmat.



Dalam workshop ini dihadirkan dua pembicara yaitu ibu Eka Siwi K., S.H., M.H. Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan VII Jawa Tengah yang menyampaikan value tentang Visi dan Misi Sekolah. Kemudian, pada sesi selanjutnya (masih di hari yang sama) diisi oleh bapak Drs. Agus Triyanto, M.Si Kepala Cabang Dinas VII Jawa Tengah yang menyampaikan Capacity Building GTK Sekolah. Seluruh pengisi program workshop mengisi dengan runtut dan menarik sesuai dengan apa yang diperlukan GTK SMK Batik 2 Surakarta.



Disampaikan bahwa, berbagai value penting perlu menjadi prioritas pendidik, diantaranya menghidupkan upaya untuk mewujudkan cita-cita sekolah yang sudah tertulis dalam Visi dan Misi Sekolah. Kemudian, sosialisasi Visi dan Misi Sekolah perlu untuk digerakkan dan dihidupkan untuk mendapatkan semangat atau motivasi dari Visi dan Misi Sekolah yang telah ditulis. Untuk bisa mewujudkan cita-cita luhur sekolah, perlu adanya komunikasi empatis (peduli). Dengan adanya komunikasi empatis maka akan tercipta iklim sekolah yang harmonis yang akan memudahkan GTK serta warga sekolah serentak mewujudkan cita-cita sekolah. Setelah workshop hari pertama selesai, seluruh peserta workshop semakin semangat dan seakan ter-recharge untuk mewujudkan cita-cita SMK Batik 2 Surakarta. (adm)

Versi cetak
#visi misi sekolah menjadi tema hari pertama workshop peningkatan kapasitas gtk

Artikel Terkait



Artikel Terkini



Polling Pendapat


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


Statistik Website


Visitors :79564 Visitor
Hits :389519 hits
Month :22793 Users
Today : 194 Users
Online : 2 Users


Profil Tim Managemen


Profil Tim Managemen