Home | Artikel

Workshop Peningkatan Kapabilitas GTK Fokus Value Perencanaan Pembelajaran


Diposting pada tanggal 8 November 2023

7 November 2023-SMK Batik 2 Surakarta di hari ke dua mendapat value perencanaan pembelajaran dalam workshop peningkatan kapabilitas GTK (Guru & Tenaga Kependidikan). Dalam workshop ini diisi oleh bapak Drs. Sigit Martopo, M.Pd., dan ibu Ghurroh Kusumastuti, S.Farm.Apt. Pada sesi pertama, disampaikan pentingnya seorang guru siap dalam mengajar.

Kesiapan guru bisa disadari oleh setiap guru yang akan mengajar. Kemudian seorang guru perlu menghidupkan kemampuan untuk terus selalu belajar, dan ini akan memperkaya proses belajar yang akan diberikan di dalam proses pembelajaran. Kemudian, Komunitas Belajar GTK yang ada disekolah perlu dihidupkan untuk menjamin adanya pembelajar antar pendidik dan bisa saling memberi saran dalam mendidik supaya lebih baik.


Selanjutnya, pada sesi kedua diberikan pemahaman lebih mendalam dalam Asesmen Kurikulum Merdeka. Asesmen perlu disadari menjadi titik pengetahuan pendidik dalam melihat kondisi kemampuan dan memotret hasil belajar peserta didik. Berbagai macam asesmen diberikan diantaranya: asesmen awal, asesmen formatif, dan asesmen sumatif. Dengan berbagai tambahan ilmu serta pengetahuan terkait perencanaan pembelajaran, maka GTK Sekolah semakin mahir dan tercerahkan dalam menghidupkan value perencanaan dalam mendidik peserta didik. (adm)

Versi cetak
#workshop peningkatan kapabilitas gtk fokus value perencanaan pembelajaran

Artikel Terkait



Artikel Terkini



Polling Pendapat


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


Statistik Website


Visitors :79520 Visitor
Hits :389464 hits
Month :22775 Users
Today : 188 Users
Online : 2 Users


Profil Tim Managemen


Profil Tim Managemen